Windows 7 SP1 Ultimate (64 Bit)

Windows 7 SP1 Ultimate (64 Bit)


Ini adalah versi Microsoft Windows, serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk desktop rumah dan bisnis, laptop, netbook, PC tablet, dan PC pusat media. Windows 7 dirilis untuk manufaktur pada 22 Juli 2009, dan mencapai ketersediaan ritel umum pada 22 Oktober 2009, kurang dari tiga tahun setelah rilis pendahulunya, Windows Vista. Mitra server Windows 7, Windows Server 2008 R2, dirilis pada saat yang sama. Windows 7 akan digantikan oleh Windows 8, yang belum memiliki tanggal rilis.

Tidak seperti pendahulunya, Windows Vista, yang memperkenalkan sejumlah besar fitur baru, Windows 7 dimaksudkan untuk menjadi yang lebih fokus, peningkatan bertahap ke jalur Windows, dengan tujuan agar kompatibel dengan aplikasi dan perangkat keras yang sudah kompatibel dengan Windows Vista. Presentasi yang diberikan oleh Microsoft pada 2008 berfokus pada dukungan multi-touch, Windows Shell yang didesain ulang dengan taskbar baru, disebut sebagai Superbar, sistem jaringan rumah yang disebut HomeGroup, dan peningkatan kinerja. Beberapa aplikasi standar yang telah disertakan dengan rilis Microsoft Windows sebelumnya, termasuk Windows Calendar, Windows Mail, Windows Movie Maker, dan Windows Photo Gallery, tidak termasuk dalam Windows 7, kebanyakan malah ditawarkan secara terpisah tanpa biaya sebagai bagian dari paket Windows Live Essentials.

Fitur Baru Dan Berubah
Windows 7 mencakup sejumlah fitur baru, seperti kemajuan dalam sentuhan dan pengenalan tulisan tangan, dukungan untuk hard disk virtual, peningkatan kinerja pada prosesor multi-core, peningkatan kinerja boot, DirectAccess, dan perbaikan kernel. Windows 7 menambahkan dukungan untuk sistem yang menggunakan beberapa kartu grafis heterogen dari vendor yang berbeda (Heterogen Multi-adapter), versi baru Windows Media Center, Gadget untuk Windows Media Center, fitur media yang disempurnakan, XPS Essentials Pack dan Windows PowerShell yang disertakan, dan Kalkulator yang didesain ulang dengan kemampuan multiline termasuk mode Programmer dan Statistik bersama dengan konversi unit. Banyak item baru telah ditambahkan ke Control Panel, termasuk ClearType Text Tuner, Wisaya Kalibrasi Warna Tampilan, Gadget, Pemulihan, Pemecahan Masalah, Pusat Ruang Kerja, Sensor Lokasi dan Lainnya, Manajer Kredensial, Perangkat Biometrik, Ikon Sistem, dan Tampilan. Windows Security Center telah diubah namanya menjadi Windows Action Center (Windows Health Center dan Windows Solution Center dalam versi sebelumnya), yang mencakup keamanan dan pemeliharaan komputer. Pengaturan default untuk Kontrol Akun Pengguna di Windows 7 telah dikritik karena memungkinkan perangkat lunak yang tidak dipercaya diluncurkan dengan hak yang lebih tinggi tanpa prompt dengan mengeksploitasi aplikasi tepercaya. Insinyur kernel Microsoft Windows Mark Russinovich mengakui masalah tersebut, tetapi mencatat bahwa malware juga dapat membahayakan sistem ketika pengguna menyetujui sebuah prompt. Windows 7 juga mendukung gambar dalam format gambar RAW melalui penambahan decoder gambar berkemampuan Windows Imaging Component, yang memungkinkan thumbnail gambar mentah, tampilan pratinjau dan metadata di Windows Explorer, ditambah tampilan ukuran penuh dan slideshow di Windows Photo Viewer dan Window Media Pusat.

Taskbar telah melihat perubahan visual terbesar, di mana toolbar Quick Launch telah diganti dengan menyematkan aplikasi ke taskbar. Tombol untuk aplikasi yang disematkan terintegrasi dengan tombol tugas. Tombol-tombol ini juga mengaktifkan fitur Daftar Langsung untuk memungkinkan akses mudah ke tugas-tugas umum. Taskbar yang dirubah juga memungkinkan penataan kembali tombol taskbar. Di ujung kanan jam sistem adalah tombol persegi panjang kecil yang berfungsi sebagai ikon Tampilkan desktop. Tombol ini adalah bagian dari fitur baru di Windows 7 yang disebut Aero Peek. Melayang di atas tombol ini membuat semua jendela terlihat transparan untuk melihat desktop dengan cepat. Dalam tampilan yang mendukung sentuhan seperti layar sentuh, PC tablet, dll., Tombol ini sedikit lebih lebar untuk mengakomodasi penekanan dengan jari. Mengklik tombol ini meminimalkan semua jendela, dan mengkliknya untuk kedua kalinya mengembalikannya. Selain itu, ada fitur bernama Aero Snap, yang secara otomatis memaksimalkan jendela ketika diseret ke bagian atas layar. Menyeret jendela ke tepi kiri / kanan layar memungkinkan pengguna untuk mengambil dokumen atau file di kedua sisi layar untuk perbandingan antar windows. Ketika pengguna memindahkan windows yang dimaksimalkan menggunakan Aero Snap, sistem mengembalikan keadaan sebelumnya secara otomatis. Fungsi ini juga dilengkapi dengan pintasan keyboard. Tidak seperti di Windows Vista, batas jendela dan bilah tugas tidak berubah buram ketika jendela dimaksimalkan dengan Windows Aero diterapkan. Sebaliknya, mereka tetap tembus cahaya.

Fitur yang Dihapus
Sejumlah kemampuan dan program-program tertentu yang merupakan bagian dari Windows Vista tidak lagi ada atau telah diubah, mengakibatkan penghapusan fungsi-fungsi tertentu. Ini termasuk antarmuka pengguna Start Menu klasik, beberapa fitur taskbar, fitur Windows Explorer, fitur Windows Media Player, Windows Ultimate Extras dan InkBall. Empat aplikasi yang dibundel dengan Windows Vista - Galeri Foto Windows, Windows Movie Maker, Kalender Windows dan Windows Mail - tidak disertakan dengan Windows 7, tetapi aplikasi dengan fungsi yang hampir sama malah tersedia secara gratis dalam paket terpisah yang disebut Windows Live Essentials yang dapat ditemukan di situs web Microsoft. Meskipun Windows Ultimate Extras telah dihapus, banyak dari tambahan tersebut dapat diinstal. Ekstra paling populer adalah Microsoft Texas Hold 'em, Microsoft Tinker, dan Windows DreamScene. InkBall juga dapat diinstal ke Windows 7.

Edisi
Windows 7 tersedia dalam enam edisi yang berbeda, tetapi hanya edisi Home Premium, Professional, dan Ultimate yang tersedia untuk penjualan eceran kepada konsumen di sebagian besar negara. Edisi lainnya ditujukan untuk pasar lain, seperti dunia berkembang atau penggunaan perusahaan. Setiap edisi Windows 7 mencakup semua kemampuan dan fitur edisi di bawahnya. Semua edisi mendukung arsitektur prosesor 32-bit (IA-32) dan semua edisi kecuali Pemula mendukung arsitektur prosesor 64-bit (x86-64). Media instalasi adalah sama untuk semua edisi konsumen Windows 7 yang memiliki arsitektur prosesor yang sama, dengan lisensi menentukan fitur-fitur yang diaktifkan, dan pemutakhiran lisensi memungkinkan pembukaan fitur selanjutnya tanpa menginstal ulang sistem operasi. Ini adalah pertama kalinya Microsoft mendistribusikan 2 DVD (1 DVD untuk arsitektur prosesor IA-32, DVD lainnya untuk arsitektur prosesor x86-64) untuk setiap edisi Windows 7 (Kecuali untuk Starter dan Home Basic. Namun, instalasi DVD Windows 7 Home Basic edisi 64-bit tidak termasuk tetapi dapat diperoleh dari Microsoft.) Pengguna yang ingin memutakhirkan ke edisi Windows 7 dengan lebih banyak fitur kemudian dapat menggunakan Windows Anytime Upgrade untuk membeli pemutakhiran, dan membuka kunci fitur edisi tersebut. Beberapa salinan Windows 7 memiliki batasan, di mana ia harus didistribusikan, dijual, atau dibeli dan diaktifkan di wilayah geografis (Salah satu wilayah geografis dapat berupa: Asia Tenggara; India; atau Amerika Latin dan Karibia) yang ditentukan dalam kotak penutup depan.
Microsoft menawarkan paket keluarga Windows 7 Home Premium (di pasar tertentu) yang memungkinkan instalasi hingga tiga PC. "Paket Keluarga" berharga $ 259,99 di Amerika Serikat; itu tersedia dengan biaya $ 149,99 selama beberapa minggu ketika pertama kali diperkenalkan.Pada tanggal 18 September 2009, Microsoft mengatakan mereka akan menawarkan diskon untuk pelajar sementara untuk Windows 7. Tawaran ini berjalan di AS dan Inggris, dengan skema serupa tersedia di Kanada, Australia, Korea, Meksiko, Prancis dan India. Siswa dengan alamat email .edu atau .ac.uk yang valid dapat mengajukan permohonan untuk Windows 7 Home Premium atau Professional, dengan harga $ 30

Persyaratan Perangkat KerasArsitektur: 32-bit
Prosesor: 1 GHz
Memori: (RAM) 1GB
Kartu Grafis: Prosesor Grafik DirectX 9 Dengan WDDM Driver Model 1.0 (Untuk Aero)
HDD: Ruang Kosong 16 GB Ruang Kosong
Drive Optik: drive DVD (hanya untuk menginstal dari Media DVD / CD)

Persyaratan Perangkat KerasArsitektur: 64-bit
Prosesor: 1 GHz
Memori: (RAM) 2GB
Kartu Grafis: Prosesor Grafik DirectX 9 Dengan WDDM Driver Model 1.0 (Untuk Aero)
HDD: Ruang Kosong 20 GB Ruang Kosong
Drive Optik: drive DVD (hanya untuk menginstal dari Media DVD / CD)

Batas Memori Fisik (RAM) untuk Windows 32-bitWindows 7 Ultimate: 4GB
Windows 7 Enterprise: 4GB
Windows 7 Professional: 4GB
Windows 7 Home Premium: 4GB
Windows 7 Home Basic: 4GB
Windows 7 Starter: 2GB

Batas Memori Fisik (RAM) untuk Windows 64-bit
Windows 7 Ultimate: 192GB
Windows 7 Enterprise: 192GB
Windows 7 Professional: 192GB
Windows 7 Home Premium: 16GB
Windows 7 Home Basic: 8GB
Windows 7 Starter: N / A

0 komentar:

Posting Komentar